Jakarta, 7 April 2020

Indonesia Healthcare Forum (INDOHCF) yang merupakan CSR dari PT IDS Medical System Indonesia bersama Komunitas Relawan Emergensi Kesehatan Indonesia (KREKI), IAC-19 (Indonesia Againts Covid-19) dan D’SENIORS saling berintegrasi dan berinisiatif mengadakan “Aksi Peduli Covid-19 Bagi Para Petugas Kesehatan” dalam memerangi wabah yang sedang menjadi pandemi dunia yaitu Covid-19. Terkhususnya di negara kita, Indonesia.

Dimana aksi peduli yang dapat terselenggara atas kerjasama dari Organisasi ini adalah sebagai bentuk jawaban kami untuk segera menyikapi fenomena kelangkaan APD (Alat Pengamanan Diri) dan beberapa atribut pendukung keselamatan lain bagi para petugas kesehatan di lapangan.

Dan dengan dasar komitmen inilah, kami telah berhasil mengumpulkan donasi berupa uang dan barang seperti 1000 Cover All, 200 Box Masker Bedah, 20 Box Masker N95, Susu 15 Dus serta Face Mask sebanyak 500 pcs.

Yang mana dengan tujuan untuk kembali disalurkan kepada para petugas-petugas kesehatan yang mengawal barisan depan penanganan korban wabah dari Covid-19 ini melalui rumah sakit-rumah sakit dimana tempat pahlawan-pahlawan ini bertugas.

Hingga saat ini bantuan yang sudah berhasil terkumpul telah tersalurkan pada 10 rumah sakit di kawasan Jakarta dan sekitarnya. Tepatnya di tanggal 7 April 2020, penyerahan bantuan dilakukan langsung kepada 7 Rumah Sakit di kantor IdsMED dan IndoHCF yang berada di jalan Jend.S.Parman kav 76, lantai 17 & 22, Jakarta Barat. Dan dilanjutkan keesokan harinya pada tanggal 8 April 2020 dengan memberikan sumbangan langsung ke 3 RSUD di daerah Jakarta dan Bekasi.

10 Rumah Sakit yang saat ini telah menerima bantuan tersebut diharapkan akan mampu untuk dapat terus memberikan pelayanan penanganan yang semakin maksimal kedepannya, mengingat begitu sulitnya untuk melengkapi kebutuhan (APD) Alat Pengamanan Diri yang sesuai dengan standar keselamatan di tengah menyebarnya pandemi wabah Covid-19 ini.

Ke-10 Rumah Sakit tersebut antara lain,

  1. RS Hermina Krawang
  2. RS Annissa Bekasi
  3. RS Annissa Tangerang
  4. RS Pelni Petamburan
  5. RS M Ridwan Meuraksa
  6. RS Marinir Cilandak
  7. RS Anna Medika Bekasi
  8. RS Haji Pondok Gede
  9. RSUD Tanjung Priok
  10. RSUD Kembangan

Adalah tanggung jawab kita dari segala lapisan masyarakat untuk memerangi bersama wabah ini. Kami segenap organisasi yang tergabung pada Aksi Peduli Covid-19 Bagi Para Petugas Kesehatan ini memiliki harapan besar untuk kita semua bisa bersama-sama saling bahu-membahu dan bekerja sama dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini, dan juga secara bersama mengawal kebangkitan bangsa ini untuk bangkit dari keterpurukan atas wabah yang kini telah menjelma pandemi global. Mari, kita bersatu untuk Indonesia tetap sehat dan tetap aman.

  Komentar

Komentar Hanya Untuk Member

Komentar hanya bisa dilakukan oleh member IndoHCF.
Belum memiliki akun? klik disini untuk membuat akun baru.

  Baca Juga

Inilah Nominasi Lima Terbaik Yang Berhak Melaju Ke Final IndoHCF Innovation Awards III-2019

JAKARTA (17 September 2019) - Perhelatan IndoHCF Innovation Awards III-2019 yang dipelopori Indonesia Healthcare Forum (IndoHCF) -- program…

Seri I Isu Strategis COVID-19: Harapan-Kenyataan-Solusi

JAKARTA (17 September 2019) - Perhelatan IndoHCF Innovation Awards III-2019 yang dipelopori Indonesia Healthcare Forum (IndoHCF) -- program…